Pemerintah Klaim Pelayanan RSUD Merauke Sudah Baik

Pemerintah Klaim Pelayanan RSUD Merauke Sudah Baik

Bupati Merauke, Frederikus Gebze melakukan inspeksi mendadak di RSUD Merauke, Kamis (23/2)

Metro Merauke – Pemerintah Kabupaten Merauke, Papua mengklaim pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat sudah baik, meski sarana prasaran serta fasilitas rumah sakit masih kurang.

Hal itu disampaikan Bupati Frederikus Gebze usai meninjau pelayanan RSUD Merauke, Kamis (23/2). Sebelumnya, bupati juga melakukan inspeksi mendadak di beberapa instansi pemerintah.

Saat melakukan sidak di rumah sakit, Bupati Freddy yang didampingi Direktur RSUD Merauke, dr. Nevile Muskita, mengecek setiap ruangan, berdialog dengan pasien, dokter serta perawat yang sedang bertugas saat itu. Ia ingin memastikan pelayanan yang diberikan pihak rumah sakit, baik dan maksimal.

Bupati Freddy menilai pelayanan rumah sakit daerah sudah baik dan berharap terus ditingkatkan. Ia juga meminta agar peralatan medis, sarana prasarana dan sumber daya petugas ditambah. “Tinggal meningkatan lagi peralatan medis, SDM maupun sarana pendukung, seperti listrik yang memadai,” kata bupati kepada wartawan.

Katanya, pemerintah selalu berusaha memaksimalkan pelayanan di bidang kesehatan. Mengingat sektor ini merupakan kebutuhan dasar masyarakat, sehingga harus diprioritaskan. “Kalaupun ada kekurangan, akan kita selesaikan secara bertahap karena menyangkut pendanaan,” ungkapnya.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat Merauke agar senantiasa mengurus dan memiliki kartu identitas diri maupun kartu layanan kesehatan. Sehingga warga dapat dimudahkan dalam berbagai urusan, termasuk pada saat berobat di rumah sakit. (Nuryani/Emanuel)

Advertisement