Ada Penilaian Miring, Bupati Freddy: Kami Siap Tidak Populer

Ada Penilaian Miring, Bupati Freddy: Kami Siap Tidak Populer

Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze dan Wakilnya, Sularso

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze mengatakan ia dan Wakilnya, Sularso siap untuk tidak populer selama lima tahun memimpin Kabupaten Merauke. Tetapi pihaknya komitmen untuk melaksanakan program pembangunan sesuai dengan visi-misi yang sudah ditetapkan.

“Kenapa tidak populer? Karena ada penilaian-penilaian miring terhadap kami. Jangan sekali-kali kita bilang kita hebat, itukan pencitraan. Kita akan buat kebijakan sesuai visi misi kita,” kata bupati, baru-baru ini.

Bupati Freddy juga mengatakan ia bersama Sularso siap dikritisi dan siap menerima masukan. Menurutnya, pejabat pemerintah tidak luput dari upaya atau serangan yang bertujuan menjatuhkan.

“Kalau yang dikritisi itu baik, tentu kami terima. Kalau hanya unsur politik atau sentimentil, ya saya pikir kita harus fleksibel dong. Setiap 5 tahun ada pergantian pejabat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, tidak semua pekerjaan ditangani oleh bupati dan wakil bupati sendiri. Tetapi ada satuan perangkat kerja daerah (SKPD), sehingga semuanya tidak bisa diambil alih pimpinan daerah.

“Kami berperan sebagai pengawas, penentu kebijakan dan pelaksana delegasi. Kami akui satu tahun ini, baru sedikit yang dibuat. Itu wajar karena kami baru berjalan setahun,” katanya.

Bupati menambahkan, ia dan wakilnya memiliki tugas berat untuk mengentaskan kemiskinan, kesehatan, pendidikan dan ekonomi rakyat. Itu akan terus diperjuangkan dan didorong. (Getrudis/Emanuel)

Advertisement