Polisi Gerebek Rumah Pembuatan SIM Palsu di Papua Barat

Polisi Gerebek Rumah Pembuatan SIM Palsu di Papua Barat

Wisnoe Moerti | Noe

Metro Merauke – Kepolisian Resor Fakfak, Papua Barat menggeledah rumah di Jalan Ware Made Kelurahan Danaweria. Rumah itu diduga menjadi tempat pembuatan surat izin mengemudi (SIM) palsu. Kepala Satuan Reskrim Polres Fakfak AKP Indro Rizkiadi mengatakan penggeledahan itu berdasarkan laporan Satuan Lalu lintas yang menemukan SIM palsu saat razia kendaraan. Saat melakukan razia, Satuan Lalu Lintas Polres Fakfak mendapati pria berinisial AT (23) menggunakan SIM palsu atau tidak terdaftar dalam sistem kepolisian.

Berdasarkan keterangan AT, polisi langsung melakukan penggeledahan terhadap rumah pelaku CS dan menemukan barang bukti tiga SIM palsu yang baru dicetak. “Kami telah mengamankan barang bukti tiga SIM palsu, satu unit komputer, printer, mesin laminating, alat scan, dan kertas foto yang diduga untuk mencetak SIM,” ujar Indro seperti dilansir Antara, Rabu (22/2).

Penyidik Reskrim Polres Fakfak juga telah mengamankan pelaku untuk menjalani pemeriksaan guna proses hukum lebih lanjut. “Atas perbuatannya pelaku akan dikenakan pasal 262 KUHP ancaman enam tahun penjara,” katanya. (Wisnoe Moerti)

Sumber: merdeka.com

Advertisement