Laporan Keuangan Emiten Positif, Wall Street Kembali Cetak Rekor

Laporan Keuangan Emiten Positif, Wall Street Kembali Cetak Rekor

Bambang Priyo Jatmiko | foto: Ilustrasi

Metro Merauke – Saham-saham  di bursa AS ditutup menguat, yang membuat indeks-indeks utama kembali mencatatkan rekor baru. Penguatan di bursa AS ditopang oleh laporan keuangan Wal-Mart dan Home Depot, sekaligus menguatkan optimisme terhadap agenda Presiden Donald Trump. Saham Wal-Mart menjadi salah satu top gainer pada indeks Dow Jones Industrial Average, yakni menguat sebesar 3 persen setelah perusahaan ritel terbesar di dunia itu mempublikasikan laporan keuangan yang lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya.

Sementara itu, saham Home Depot menguat 1,4 persen setelah perseroan melaporkan pendapatan dan laba bersih lebih baik dari proyeksi sebelumnya. “Saat ini merupakan pekan terakhir (untuk publikasi laporan keuangan), dan saya rasa masyarakat tidak terlalu khawatir. Dalam beberapa hari ke depan, kekhawatiran akan berangsur hilang. Jika keyakinan masyarakat bisa berlanjut, para investor akan melihat pasar secara positif untuk valuasi saham,” ujar Rick Meckler, President of LibertyView Capital Management, Jersey City, New Jersey sebagaimana dikutip dari reuters, Selasa (22/2).

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup menguat 118,95 poin atau 0,58 persen ke level 20.743. Sementara itu indeks S&P 500 menguat 14,22 poin atau 0,60 persen menjadi 2.365,38 dan indeks Nasdaq menguat 27,37 poin atau 0,47 persen ke posisi 5,865.95. Tiga indeks tersebut tercatat menguat dan menyentuh rekor tertingginya. Bahkan indeks Dow Jones sudah delapan kali mencatatkan rekor barunya. (Bambang Priyo Jatmiko)

Sumber: Reuters/kompas.com

Advertisement