IRT Serahkan Senjata Api Rakitan kepada TNI AD di Perbatasan

IRT Serahkan Senjata Api Rakitan kepada TNI AD di Perbatasan

Dantonkes Satgas Yonif Mekanis 413/Bremoro, Lettu Ckm Ismail Marzuki memegang senjata yang diserahkan warga

Metro Merauke – Seorang ibu rumah tangga (40 tahun) menyerahkan satu pucuk senjata api rakitan kepada Satgas Batalyon Infantri Mekanis 413/Bremoro yang bertugas menjaga perbatasan Indonesia-Papua Nugini di Kabupaten Boven Digoel.

Warga Kampung Kawangtet, Distrik Kombut itu menyerahkan senjata api kepada Komandan Pleton Kesehatan Yonif Mekanis 413/Bremoro, Lettu Ckm. Ismail Marzuki, Minggu (19/2) lalu.

Komandan Satgas Yonif Mekanis 413/Bremoro, Mayor Inf Arif Munawar menjelaskan penyerahan senjata rakitan secara sukerela itu sebagai ucapan terima kasih, karena pihaknya telah banyak membantu masyarakat terutama di bidang keagamaan dan kesehatan.

Dijelaskan juga, warga merasa nyaman dengan kehadiran TNI AD di wilayah tersebut sehingga berniat menyerahkan senjata rakitan peninggalan suaminya itu. “Anggota kami mendatangi rumahnya, lalu diserahkan dengan baik-baik dan tanpa paksaan,” kata Mayor Arif, Rabu (22/2).

Dansatgas Yonif 413 mengatakan pihaknya tetap berkomitmen mendedikasikan diri untuk bangsa dan negara, termasuk berkontribusi dalam pembangunan kemasyarakatan. Salah satu kepedulian sosial yang telah dibuktikan adalah membuat unit rawat jalan Santo Nicholaus hingga rampung.

“Bangunan itu diresmikan pada 18 Februari, disertai penandatanganan prasasti ‘Bhakti’ di tapal batas Satgas Pamtas Yonif Mekanis 413/Bremoro oleh Uskup Agung Merauke Mgr. Nicholaus Adi Seputra MSC, Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop, dan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 413/Bremoro,” imbuhnya. (Getrudis/Emanuel)

Advertisement