Kurang Agresif di Piala Presiden 2017, Persipura Fokus Benahi Lini Tengah

Kurang Agresif di Piala Presiden 2017, Persipura Fokus Benahi Lini Tengah

Sesi latihan para pemain persipura jayapura | Foto: Tabloidjubi.com

Metro Merauke – Fokus Persipura Jayapura saat ini adalah membenahi lini tengah permainan agar dapat stabil kembali. Maklum saja, di fase grup Piala Presiden 2017, permainan Persipura kurang agresif. Aliran bola dari tengah ke depan kadang tersendat. Itu dianggap sebagai salah satu penyebab kegagalan.

Keberadaan Robertino Pugliara sebagai playmaker masih belum efektif. Selain itu, peran gelandang bertahan sebagai filter pertama serangan lawan juga belum terlihat garang.

Meski begitu, pelatih Angel Alfredo Vera tak khawatir terkait belum solidnya permainan Mutiara Hitam – julukan Persipura, terutama di lini tengah. Menurutnya, para pemain hanya membutuhkan peningkatan stamina dan komunikasi. Dengan latihan rutin, Alfredo Vera yakin kekurangan itu bisa dibenahi.

Sementara itu, pencinta Mutiara Hitam meminta agar Alfredo Vera mencari pemain yang tepat sebagai jenderal lapangan tengah. Maklum saja, striker Boaz Solossa terkadang harus turun ke tengah untuk menjembut bola karena minim suplai bola. Opsi tersebut mungkin bisa diambil. Namun, semua tergantung dari manajemen tim. Pastinya, saat ini tim pelatih tengah fokus untuk membenahi permainan tim, terutama di lini tengah. Dengan berjalannya waktu, Persipura yang selama ini dikenal solid, bakal kembali muncul. (dar/epr/JPG)

Sumber: jawapos.com

Advertisement