Gali Pondasi Rumah, Seorang Warga Jayapura Temukan Bom Sisa PD II

Gali Pondasi Rumah, Seorang Warga Jayapura Temukan Bom Sisa PD II

Charles Suebu | papua.com

Metro Merauke – Seorang warga Dunlop, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura dikejutkan oleh penemuan bom yang diduga bekas peninggalan Perang Dunia ke-II (PD II). Bom tersebut ditemukan oleh Mahmudi saat dirinya berniat membuat lubang pondasi rumah dan tanpa sengaja menemukan benda keras yang dikiranya adalah batu, Sabtu (18/2).

Mahmudi sempat memukul benda tersebut dengan batu kemudian memanggil seorang rekannya Sanusi untuk melihat apa yang ditemukannya. Sanusi mengatakan benda tersebut adalah bom sehingga mereka berdua bergegas keluar dari lubang dan melaporkan penemuan tersebut pada pihak kepolisian. Anggota patroli Polres Jayapura yang dipimpin Brigadir Chairul Marwan yang mendengar laporan tersebut langusng mendatang lokasi penemuan bom tersebut.

Setelah tiba di tempat kejadian perkara (TKP), petugas langsung mengamankan TKP dengan memberi garis polisi dan menunggu tim Gegana dari Brimob Kotaraja. Sebelumnya di lokasi yang hampir sama juga telah ditemukan granat nanas dekat TPS 21 Dunlop, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura oleh seorang anak kecil, Rabu (15/2). (Charles Suebu)

Sumber: papua.com

Advertisement