Banyak Minum Air Putih Bantu Menurunkan Berat Badan, Benarkah?

Banyak Minum Air Putih Bantu Menurunkan Berat Badan, Benarkah?

Foto: Copyright newspropro.com

Metro Merauke – Idealnya kita minum air putih sebanyak 8 gelas setiap harinya. Selain agar cairan di dalam tubuh tercukupi dengan baik, kecukupan konsumsi air putih ini bisa bantu tubuh senantiasa sehat, terjaga dan awet muda. Yang lebih menarik lagi, konsumsi air putih dipercaya bisa bantu kita menurunkan berat badan atau melancarkan program diet dengan baik. Jadi, apakah benar seperti itu?

Dikutip dari laman boldsky.com, konsumsi air putih cukup bisa mencegah beberapa risiko penyakit mulai dari yang ringan hingga yang berat. Para ahli bahkan percaya jika asupan air putih yang tercukupi bahkan sedikit lebih banyak setiap harinya bakal bantu kita menurunkan berat badan dengan baik.

Nutrisi yang terkandung di dalam air putih dipercaya bisa meningkatkan sistem metabolisme, membuat kenyang lebih lama, mencegah kita konsumsi air manis atau bersoda, meningkatkan energi dan menjaga suhu tubuh pada suhu normal. Karena manfaat-manfaat inilah, air putih dikatakan ampuh membantu menurunkan berat badan.

Sifat air yang meningkatkan metabolisme dan energi dalam tubuh setidaknya bisa mendorong tubuh untuk bergerak lebih aktif dan semangat. Ketika tubuh bergerak aktif, dipastikan ini bakal bantu kita membakar kalori dan lemak dalam tubuh dengan lebih baik. Ini juga bantu tubuh menjadi lebih fit serta mengesankan.

Tapi, minum air putih cukup banyak saja tidak cukup membantu menurunkan berat badan. Olahraga cukup, konsumsi makanan sehat dan istirahat cukup tetap perlu dilakukan ketika kita mau berat badan turun dengan baik. Para ahli juga menyarankan agar kita minum air putih secukupnya saja dan jangan berlebihan. Konsumsi air putih berlebihan sementara gerak tubuh sangat kurang, ini justru bisa menyebabkan risiko kegemukan hingga keracunan dan pecahnya sistem peredaran darah.

Well Ladies, usahakan untuk konsumsi air putih cukup untuk hasil diet yang mengesankan. Saat melakukan program diet, jangan lupa untuk mengonsultasikan dulu program diet ini dengan ahli kesehatan setempat. Semoga informasi ini bermanfaat. (vem/mim)

Sumber: vemale.com

Advertisement