404 Siswa SMA Negeri I Merauke Siap Hadapi UNBK

404 Siswa SMA Negeri I Merauke Siap Hadapi UNBK

Ilustrasi siswa-siswi SMA ikuti simulasi UNBK

Metro Merauke – Sebanyak 404 siswa Kelas III Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri I Merauke, Papua mengikuti simulasi pengerjaan soal ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Kepala Sekolah SMA Negeri I, Maria Gorety Letsoin mengatakan, simulasi berlangsung kemarin hingga Selasa (21/2), bertujuan untuk mempersiapkan siswa menghadapi ujian nasional berbasis komputer.

Dijelaskan, simulasi dimaksudkan agar siswa-siswi lebih terlatih dan lebih siap serta tenang sebelum menghadapi ujian sesungguhnya. “Proses simulasi dikemas seperti mereka sedang mengikuti UNBK yang sesungguhnya,” kata Letsoin kepada wartawan, kemarin.

SMA Negeri I Merauke merupakan salah satu sekolah yang akan menerapkan ujian nasional berbasis komputer tahun ini, katanya.

Selain kesiapan sarana prasarana di sekolah agar ujian berjalan lancar, kata Letsoin, kesiapan siswa-siswi Kelas III SMA Negeri I juga sangat penting dan utama. Mental dan jasmani peserta harus baik, agar tidak ada hambatan saat mengikuti UNBK.

“Kami harapkan mereka siap secara mental dan jasmani. Tidak ada rasa khawatir, tapi tenang dan teliti sehingga bisa mengikuti ujian dengan baik dan akhirnya bisa lulus dengan prestasi yang memuaskan,” imbuhnya. (Nuryani/Emanuel)

Advertisement