Di Jalan Sumatra, Maling Beraksi Saat Penghuni Rumah Tidur Siang

Di Jalan Sumatra, Maling Beraksi Saat Penghuni Rumah Tidur Siang

Ilustrasi

Metro Merauke – Seseorang yang belum diketahui identitasnya, Sabtu (18/2) sekitar jam 12:15 Wit berhasil menyatroni rumah Ropiah (43), warga Jalan Sumatra Merauke, Papua. Saat itu korban sedang tidur siang, sehingga tak mengetahui kalau maling lagi beraksi.

Ropiah baru sadar setelah bangun tidur sekitar pukul 16:00 sore, dan melihat sejumlah barangnya telah raib. “Ketika pelapor bangun dari tidur, melihat pintu kamar sudah terbuka. Lalu mencari HP Samsung yang ditaruh di atas tempat tidur, tetapi sudah tidak ada,” terang Kapolres Merauke melalui Kasubag Humas, AKP. Soeryadi, kemarin.

Korban lalu bergegas membangunkan anak-anaknya yang masih tidur pulas. Mereka pun mengecek rumah bagian belakang dan terlihat jendela serta pintu sudah terbuka. Setelah diperiksa, ternyata HP Nokia, HP Siomi Android, laptop merk Asus, tas kulit, dompet berisi uang tunai Rp1,3 juta, kartu ATM dan sejumlah surat penting telah hilang.

Pelapor yang hendak memblokir rekening miliknya mendatangi Bank BRI, tetapi maling sudah melakukan transaksi uang menggunakan ATM korban senilai 1 juta rupiah.

“Dalam kasus ini korban mengalami kerugian sebesar Rp12,5 juta. Korban lalu mendatangi Polres Merauke dan melaporkan kejadian itu untuk tindaklanjut,” kata Soeryadi. (Getrudis/Emanuel)

Advertisement