Bupati Freddy Ajak Masyarakat Gandeng Tangan Bangun  Merauke

Bupati Freddy Ajak Masyarakat Gandeng Tangan Bangun Merauke

Karnaval dalam rangka HUT Kota Merauke ke-115 tahun, Sabtu (18/2)

Metro Merauke – Usia Kota Merauke, Papua terbilang cukup tua. Pada 12 Februari 2017, “Kota Rusa” berumur 115 tahun. Puncak perayaan hari jadinya diisi dengan doa syukur bersama, berbagai kegiatan dan perlombaan yang melibatkan masyarakat 20 distrik.

Masih dalam rangkaian kegiatan HUT Kota Merauke ke-115, Sabtu (18/2), ribuan masyarakat yang terdiri dari kelompok pendidikan, organisasi, etnis, serta intansi pemerintah, TNI-Polri dan swasta mengikuti kegiatan karnaval.

Memperingati 115 tahun Kota Merauke, Bupati Frederikus Gebze mengajak seluruh masyarakat dan stake holder untuk terus bergandengan tangan membangun Kabupaten Merauke. “Kita patut berterima kasih dan bersyukur kepada pendahulu dan perintis yang telah membawa terang hingga sekarang bisa kita nikmati,” kata Bupati Freddy, Sabtu kemarin.

Bupati mengaku pemerintah tidak dapat bekerja sendiri dalam membangun daerah, perlu campur tangan semua komponen masyarakat. “Dengan momen 115 tahun Kota Merauke, kita mulai menyatukan hati dan pikiran dengan motto Izakod Bekai-Izakod Kai dengan membangun Merauke lewat pelayanan sepenuh hati,” pintanya.

Pantauan Metro Merauke, meski sempat diguyur hujan, ribuan warga Merauke tetap antusias untuk menyaksikan karnaval. Begitu pun dengan peserta.

Karnaval menjadi salah satu kegiatan setiap peringatan HUT Kota Merauke. Iven ini menjadi paling ditunggu warga, karena menjadi hiburan tersendiri sekaligus ajang untuk menampilkan potensi dan kreatifitas setiap peserta. (Nuryani/Emanuel)

Advertisement