LSM Cinta Negeri Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Miras di Merauke

LSM Cinta Negeri Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Miras di Merauke

LSM Cinta Negeri memberi penyuluhan tentang bahaya narkoba dan miras di Kelurahan Seringgu Jaya, Merauke, Papua

Metro Merauke – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Cinta Negeri asal Solo, Jawa Tengah memberikan penyuluhan kesehatan terkait bahaya narkoba dan minuman keras (miras) kepada warga di Merauke, Papua.

Humas LSM Cinta Negeri, Hendra Wijaya mengatakan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan miras sebagai bentuk kepedulian lembaga tersebut terhadap generasi bangsa di Merauke.

Khusus di Papua, katanya, persoalan minuman keras dan narkoba menjadi perhatian serius semua pihak sebab mengancam generasi bangsa. Terutama tradisi minuman keras lokal atau sopi yang masih membudaya.

“Untuk itu, kami datang melakukan penyuluhan. Mencoba merangkul masyarakat sehingga mereka punya pengetahuan yang baru terkait bahaya atau dampak dari miras dan narkoba,” kata Hendra usai melakukan penyuluhan di Kelurahan Seringgu Jaya, Jumat (17/2).

Kegiatan penyuluhan itu, katanya lagi, berkat kerja sama LSM Cinta Negeri dan Dinas Kesehatan Merauke. Materinya terkait faktor pemicu orang mengonsumsi narkoba dan miras, dampak bagi tubuh serta cara melepaskan diri dari kebiasaan mengonsumsi narkoba dan miras.

Ia mengimbau masyarakat, terutama generasi muda lebih selektif dalam pergaulan, berpikir dan melakukan kegiatna-kegiatan positif, serta tidak sekali-kali melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri maupun orang lain. “Apa yang sudah kami sampaikan ini diharapkan dapat diterima masyarakat. Kegiatan ini dihadiri pemuda dan pemudi, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama di Kelurahan Seringgu,” imbuhnya. (Getrudis/Emanuel)

Advertisement