Wabup Merauke Minta Polres Usut Dugaan Perjudian di Pasar Malam

Wabup Merauke Minta Polres Usut Dugaan Perjudian di Pasar Malam

Wakil Bupati Merauke, Sularso

Metro Merauke – Wakil Bupati Merauke, Papua, Sularso meminta Polres Merauke untuk mengusut dugaan perjudian di pasar malam di Seringgu, menyusul seruan dan desakan tokoh agama dan masyarakat.

“Izin kegiatannya dari Dinas Pariwisata. Jika ada perjudian, itu pelanggaran. Kenapa tidak ditindak? Pihak berwenang harus mengusut ini,” tegas Sularso kepada sejumlah wartawan, Kamis (16/2).

Wabup Sularso mengaku ia sudah memperoleh informasi bahwa dalam pasar malam itu ada permainan adu ketangkasan, dan juga ada laporan perjudian. Polres Merauke diminta untuk segera bertindak jika memang benar.

Wabup juga mengatakan ia akan mengonfirmasikan kepada Kapolres Merauke terkait aktivitas stand-stand di pasar malam. Sebab itu mengganggu dan merugikan masyarakat. “Ya tutup saja, apalagi kalau lewat tengah malam masih beroperasi. Saya juga ingin lihat ke sana, seperti apa. Pada prinsipnya kami tak merestui jika ada perjudian di situ,” tegasnya.

Katanya, tujuan dibuka pasar malam untuk memberi hiburan kepada masyarakat – ada wahana permainan anak-anak, aneka kuliner, promosi keunggulan-keunggulan daerah dan menjual produk-produk lokal.

Tetapi bila ada yang melanggar ketentuan yang berlaku, sudah wajib oleh kepolisian untuk menindak tegas. “Kalau ada stand melanggar aturan, ada unsur perjudian ya harus ditutup. Saya akan sampaikan ke Kapolres untuk menindaklanjuti ini,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Merauke AKBP. Taufik Irpan Awaluddin melalui Kasubag Humas AKP Soeryadi mengatakan sejauh ini pihaknya belum menerima laporan atau pengaduan warga. Namun seruan dan desakan tokoh agama – masyarakat, tentu akan ditindaklanjuti.

“Saya akan sampaikan ke Pak Kapolres terkait informasi ini. Jika memang itu membuat masyarakat resah, mungkin akan dibubarkan. Polisi akan mengambil langkah,” pungkasnya. (Nuryani/LKF/Emanuel)

Advertisement