Polres Merauke Terima Bantuan 40 Unit Kendaraan Operasional

Polres Merauke Terima Bantuan 40 Unit Kendaraan Operasional

Kasubag Humas Polres Merauke, AKP. Soeryadi menunjukkan puluhan sepeda motor bantuan Mabes Polri

Metro Merauke – Markas Besar (Mabes) Polri menyalurkan 40 unit sepeda motor ke Polres Merauke, Papua. Bantuan itu guna mendukung tugas bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) kepolisian setempat.

Kapolres Merauke AKBP. Taufik Irpan Awaluddin melalui Kasubag Humas, Ajun Komisaris Polisi Soeryadi mengatakan pihaknya sudah mengajukan permohonan ke Mabes Polri tahun 2016 lalu, dan bantuan tersebut baru disalurkan tahun ini.

“Itu untuk operasional Bhabinkamtibmas Polres Merauke. 40 unit sepeda motor ini jenis Honda ini langsung dikirim dari Mabes Polri,” katanya kepada wartawan, Kamis (16/2).

Rencananya, terang Soeryadi, puluhan sepeda motor itu akan dibagi juga ke sejumlah kepolisian sektor. “Kalau untuk Polres mungkin beberapa unit saja, yang lain akan kita sebar ke polsek-polsek,” ujarnya.

Kendaraan itu nantinya diharapkan bisa menunjang dan memperlancar tugas Bhabinkamtibmas di kampung-kampung. “Kami juga akan memberikan pelatihan dan meningkatkan kreativitas anggota Bhabinkamtibmas. Agar mereka bisa mengoptimalkan tugas pelayanan kemasyarakatan, khususnya di kampung-kampung,” imbuhnya. (Nuryani/Emanuel)

Advertisement