Pemungutan Suara di Dua TPS Muliambut Ditunda

Pemungutan Suara di Dua TPS Muliambut Ditunda

Metro Merauke – Pemungutan suara di dua TPS di Muliambut, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua, ditunda akibat kotak suara yang berisi surat suara dibawa lari orang tak dikenal. Waka Polda Papua Brigjen Pol Agus Riyanto kepada Antara mengatakan, keputusan tersebut diambil setelah KPU dan panwas setempat berkoordinasi.

Dua TPS itu yakni TPS 1 dan 2 di Muliambut, Distrik Mulia, yang akan digelar pemungutan suara ulang. “Pemungutan suara akan dilaksanakan Kamis (16/2),” kata Brigjen Pol Agus Riyanto yang mengaku hingga kini masih berada di Mulia untuk memantau pelaksanaan pencoblosan.

Brigjen Pol Agus mengatakan dua kotak suara yang berisi surat suara yang sempat dibawa kabur, salah satunya sudah berhasil ditemukan namun isi surat suaranya berkurang dan tersisa 412 lembar atau hilang 44 lembar. Sedangkan satu kotak suara lainnya berisi 599 surat suara sampai kini belum ditemukan.

Perhitungan masih berlangsung di distrik distrik. Ketika ditanya tentang situasi kamtibmas di Puncak Jaya, Waka Polda Papua mengatakan, kondisi kamtibmas masih kondusif dan terkendali. “Kamtibmas di Puncak Jaya aman dan terkendali,” kata Brigjen Pol Agus Riyanto yang mengaku hingga kini masih berada di Mulia. (Evarukdijati)

Sumber: antarapapua.com

Advertisement
Brigjen Pol Agus Riyanto. | Foto: Antara News