Satu Tahun Freddy-Sularso, Legislator: Pembangunan Perlu Digenjot Lagi

Satu Tahun Freddy-Sularso, Legislator: Pembangunan Perlu Digenjot Lagi

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Merauke, Papua, Hj. Almarotus Solikah

Metro Merauke – Setahun sudah Bupati Frederikus Gebze dan Wakilnya Sularso memimpin Kabupaten Merauke setelah menang dalam Pilkada, Desember 2015 lalu. Setelah dilantik 17 Februari 2016, Freddy-Sularso secara resmi menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Merauke.

Terkait satu tahun masa kepemimpinan Freddy-Sularso, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Hj. Almarotus Solikah mengatakan masih banyak pekerjaan dan tantangan yang perlu dibenahi ke depan.

Pemerintah daerah (eksekutif) hendaknya terus mendongkrak pembangunan pada segala bidang, terutama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang dalam setahun terakhir ini dinilai bergerak lambat. “Saya tidak perlu banyak komentar, masyarakat yang paling tahu dan merasakan,” katanya, Rabu (15/2).

Legislatif, katanya, turut andil dalam pemerintahan. Hanya saja pihak eksekutif yang lebih berperan besar menggenjot pembangunan dan masyarakat. Oleh dia, tahun ini eksekutif dan legislatif perlu bergandengan tangan untuk memajukan daerah. “Tahun 2017 Merauke harus lebih maju dan berkembang. Memang tahun lalu ekonomi kita masih terseok-seok,” ujarnya.

Almarotus mengaku kinerja bupati dan wakil bupati selama satu tahun ini cukup baik dan pihaknya memberi apresiasi. “Tapi begitu kita tetap mengevaluasi demi ditingkatkan lagi di tahun ini,” imbuhnya. (Nuryani/Emanuel)

Advertisement