Masyarakat Mappi Antusias ke TPS, KPU: Pleno Penetapan 24 Februari

Masyarakat Mappi Antusias ke TPS, KPU: Pleno Penetapan 24 Februari

Masyarakat antusias ke TPS (Istimewa)

Metro Merauke – Masyarakat Kabupaten Mappi, Papua dinilai cukup antusias mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan hak suaranya dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mappi periode 2017-2022.

“Meski diguyur hujan, warga terlihat cukup antusias datang ke TPS untuk mencoblos,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mappi, Alexander R.I Nemo kepada Metro Merauke, Rabu (15/2).

Nemo mengatakan, pihaknya tetap melakukan pemantauan pelaksanaan Pilkada Mappi 2017 dengan mendatangi sejumlah tempat pemungutan suara. “Pemilih datang ke TPS baik sendiri maupun bersama keluarga. Pemilu berjalan lancar dan baik,” ujarnya.

Sesuai jadwal, pencoblosan di 230 TPS mulai dibuka sejak jam 07:00 pagi hingga jam 1:00 siang. “Kita belum bisa dipresentasikan berapa banyak warga gunakan hak suaranya dalam Pilkada kali ini,” tuturnya.

Jauh hari sebelumnya, kata Nemo, penyelenggara telah melakukan sosialisasi di berbagai tempat untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya, dan tidak golput. Sosialisasi juga dilakukan kepada pemilih pemula.

Nemo menambahkan, untuk mengetahui siapa kandidat yang memperoleh suara terbanyak dalam Pilkada Mappi, pihaknya nanti akan melakukan pleno tingkat kabupaten, 24 Februari nanti. “Kami masih menunggu laporan dari tiap distrik,” katanya.

Pilkada Kabupaten Mappi 2017 diikuti empat pasangan – Aminadap Yumame-Stevanus Yormogoin, Kristosimus Agawemu-Jaya Ibnu Suud, Eduardus Anoyeng-Andy Amar dan Stevanus Kaisma-Mustafa Salam. (Nuryani/Emanuel)

Advertisement