TNI AD Sosialisasikan Penerimaan Calon Taruna Akmil di Merauke

TNI AD Sosialisasikan Penerimaan Calon Taruna Akmil di Merauke

Korem 174/Anim Ti Waninggap melakukan sosialisasi penerimaan taruna Akmil di salah satu sekolah di Merauke, Papua

Metro Merauke – TNI Angkatan Darat, dalam hal ini Komando Resort Militer 174/Anim Ti Waninggap melakukan sosialisasi dan kampanye untuk merekrut calon taruna-taruni Akademi Militer di sejumlah sekolah menengah atas (SMA) di Merauke, Papua.

Kepala Seksi Personel Korem 174/ATW, Letnan Kolonel Inf. Lukman Hakim mengatakan kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan mendorong dan memotivasi pelajar untuk mengembangkan minat, cita-cita maupun harapan mereka semasa sekolah.

“Siswa dan siswi yang saat ini masih duduk di bangku sekolah merupakan sumber daya manusia yang berkualitas dan berprestasi serta memiliki tingkat intelektual untuk menjadi taruna-taruni Akmil yang kelak menjadi perwira-perwira TNI AD,” katanya, kemarin.

Menurut Letkol Lukman, kampanye dan sosialisasi serta pendataan calon taruna-taruni sudah dilakukan di beberapa sekolah. Selanjutnya, panitia akan mendatangi sekolah-sekolah lain yang belum dikunjungi.

Ia mengaku dalam sosialisasi itu cukup banyak pelajar yang berantusias, hal itu terbukti ketika mereka mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi penerimaan taruna-taruni Akademi Militer tahun 2017.

“Bukan sekedar mendaftar saja, tetapi mereka harus giat berlatih dan terutama menjaga kesehatan supaya bisa lolos pada tahapan seleksi berikutnya,” imbuhnya. (Getrudis/Emanuel)

Advertisement