Kementan Siap Salurkan Alat-alat Pertanian ke Merauke

Kementan Siap Salurkan Alat-alat Pertanian ke Merauke

Alat-alat tanam padi di Merauke, Papua

Metro Merauke – Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman saat berdialog dengan petani Merauke, Papua, Senin (13/2) mengaku pihaknya siap memberikan bantuan alat-alat pertanian kepada petani di daerah ini.

Bantuan yang kini dipersiapkan, antara lain dua unit ekskavator. Dua alat berat pengeruk tanah ini sedang disiapkan di Jakarta, selanjutnya akan dikirim untuk mendukung pembuatan saluran irigasi di Merauke.

“Hari ini bantuan itu dikirim dari Jakarta, paling lambat besok sudah berangkat dua ekskavator itu. Tidak usah tunggu proposal nanti terlalu lama,” kata Mentan Amran di Kampung Nggutibob, Merauke.

Tidak hanya itu, ia juga berjanji memberikan bantuan 20 unit traktor berukuran sedang, 21 pompa air, alat pengering padi maupun alat-alat lainnya sesuai permintaan masyarakat di Nggutibob. Dan diupayakan bantuan alat-alat pertanian segera disalurkan.

“Bupati, jangan lewat dua bulan sudah tiba peralatan (Bantuan) semua di Merauke,” pinta Menteri Amran.

Ia juga berjanji memberikan bantuan pertanian untuk beberapa kabupaten lain di Papua. “Kami siap men-support. Nanti usulan-usulan Pak Gubernur kita pertimbangkan,” imbuhnya. (Ansar/Emanuel)

Advertisement