Bye Badan Lemas! Pagi-Pagi Langsung Semangat Pakai Tips Ini

Bye Badan Lemas! Pagi-Pagi Langsung Semangat Pakai Tips Ini

Foto: copyright thinkstockphotos.com

Metro Merauke – Aduh, baru bangun tidur badan rasanya kok lemas sekali, ya. Kalau saja lagi nggak ada pekerjaan atau aktivitas yang harus dilakukan, bakal ingin lebih berlama-lama di kasur. Tapi mau tak mau tubuh harus bisa diajak kompromi untuk bisa langsung semangat menyambut hari.

Memang rasanya jadi stres sendiri saat memaksakan diri untuk semangat padahal tubuh rasanya lemas sekali. Tapi tenang saja, ada sejumlah tips mudah yang bisa kamu coba untuk membuat dirimu langsung bersemangat di pagi hari tanpa rasa lemas. Berikut tips-tips sederhana yang bisa kamu coba.

Meneguk 250 cc Air Putih
Ini cara paling mudah untuk menghilangkan rasa lemas di pagi hari, minum air putih. Kenapa harus minum air putih segera setelah bangun pagi? Tak lain karena tubuh kita 75 persennya tersusun atas air, komposisi darah kita juga 92 persennya mengandung air, dan otot tubuh pun 75 persennya terbuat dari air. Mungkin kamu tak pernah menyadari bahwa saat bangun di pagi hari setelah berjam-jam tidur, tubuh kita mengalami dehidrasi. Jadi agar sistem tubuh bisa kembali berfungsi sempurna, kita perlu segera minum air putih.

Setidaknya segera teguk sekitar 250 cc air putih di pagi hari. Manfaatnya pun banyak, antara lain membuat nutrisi terserap lebih mudah, meningkatkan metabolisme tubuh, memaksimalkan proses terbentuknya sel-sel baru, dan mengeluarkan racun dari tubuh.

Gerakkan Tubuh atau Lompat-Lompat Ringan
Kalau kamu punya trampolin di rumah, manfaatkan setiap pagi. Lompat-lompatlah di pagi hari di atas trampolin. Cara ini bisa membuat tubuh langsung berenergi di pagi hari dan memaksimalkan sistem limfa tubuh dengan lebih baik. Aktivitas melompat-lompat di atas trampolin selama 10 menit bisa jadi cara seru untuk mendetoksifikasi sistem tubuh. Kalau tak punya trampolin, cukup gerakkan anggota tubuh seperti melakukan peregangan atau lari-lari kecil di tempat. Agar aliran darahmu juga bisa mengalir lebih lancar.

Menikmati Segelas Jus Sehat
Siapkan jus sehat di pagi hari. Segelas jus hijau atau sayur organik sangat baik dikonsumsi di pagi hari untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral tubuh. Di samping itu, kandungan klorofil yang mengandung alkali juga dapat membantu menyeimbangkan kembali kondisi tubuh yang sedikit asam di pagi hari. Sehingga badan bisa terasa lebih fresh lagi setelah minum jus ini.

Dapatkan Sinar Matahari Pagi
Untuk cara yang satu ini memang harus agak dipaksakan. Saat badan masih terasa lemas di pagi hari, cobalah keluar rumah dan dapatkan paparan sinar matahari pagi yang hangat. Saat tubuh terasa lebih hangat, energi akan meningkat dengan sendirinya. Dan kamu pun siap untuk menyambut aktivitas harimu yang baru.

Kalau kamu sering merasa lemas atau lesu saat baru bangun di pagi hari, cobain deh trik-trik di atas. Ada banyak cara untuk membuat tubuh kembali bersemangat dan berenergi di pagi hari. Yuk, lebih semangat lagi menyambut harimu! (vem/nda)

Sumber: vemale.com

Advertisement