Babinsa Bersama Warga Bangun Sekolah di Sota

Babinsa Bersama Warga Bangun Sekolah di Sota

Pembangunan Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua

Metro Merauke – Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 1707-16/Sota, Sersan Kepala Edy Setyobudi turut berpartisipasi bersama masyarakat membantu pembangunan Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

Keterlibatan Serka Edy sebagai bagian dari dukungan TNI AD terhadap pembangunan, guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDA) di wilayah tugasnya.

“Pelaksanaan pembangunan MI ini sudah sangat dirindukan oleh siswa-siswi yang belajar di sekolah itu. Selama ini mereka belajar di masjid di Kampung Sota,” terang Serka Edy, kemarin.

Kehadiran sekolah sangat penting sebagai media pendidikan, sarana berkomunikasi dan menuntut ilmu, katanya. Dengan bantuan Babinsa, pembangunan sekolah itu diharapkan lebih cepat selesai dengan suasana penuh keakraban dan kekeluargaan.

Ia menambahkan, anak-anak akan lebih bersemangat dan termotivasi menerima pelajaran ketika dilengkapi dengan fasilitas yang cukup. Masyarakat Kampung Sota sangat terbantu karena Babinsa terlibat di dalamnya. (Getrudis/Emanuel)

Advertisement