17 Murid SDN Wetau Dapat Bantuan Dana Rp7 Juta

17 Murid SDN Wetau Dapat Bantuan Dana Rp7 Juta

Murid-murisd sekolah dasar di pedalaman Merauke, Papua

Metro Merauke – Sedikitnya 17 dari total 160 murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wetau, Distrik Waan, Kabupaten Merauke, Papua mendapat bantuan dana sebesar Rp7 juta. Dana yang bersumber dari pemerintah pusat ini disalurkan melalui Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SDN Wetau, Wilhelmus Rahailyaan kepada Metro Merauke, kemarin. “Belasan murid itu masuk dalam daftar kurang mampu, sehingga mendapat dana tersebut. Padahal, hampir semua anak didik di SDN Wetau dari keluarga tidak mampu,” ungkapnya.

“Saya sendiri tidak tahu alasan sampai pemerintah hanya memberikan Rp7 juta untuk 17 murid yang dibagi Rp400.000/orang. Sementara kondisi ekonomi orang tua murid secara umum, boleh dikatakan memprihatinkan,” sambungnya.

Wilhelmus mengaku, dana itu telah diambilnya dan kebijakan diambilnya adalah membeli susu maupun kacang hijau untuk dibawa dan dibagikan kepada anak-anak di SDN Wetau. “Kalau saya hanya bagikan uang untuk 17 anak, tentunya akan menimbulkan hal-hal yang tak diinginkan,” katanya menjelaskan.

Olehnya, langkah yang diambil adalah membeli kacang hijau maupun susu agar dibagikan merata kepada semua anak. “Saya sudah menyewa speedboat dan dalam beberapa hari ke depan, akan membawa bantuan tersebut sekaligus dibagikan kepada anak-anak,” katanya.

Dia juga berjanji akan memberikan penjelasan kepada orangtua dan anak-anak di kampung, sehingga mereka mengetahui. “Memang aturannya, uang dibagikan. Tetapi saya mengambil langkah dengan membelanjakan sejumlah kebutuhan itu,” tandasnya. (LKF/Emanuel)

Advertisement