Resep Ikan Dori Goreng Tepung Krispi

Resep Ikan Dori Goreng Tepung Krispi

Metro Merauke – Musim hujan yang dingin pasti membuat semua orang ingin makan makanan yang renyah dan hangat, contohnya ikan fillet goreng krispi mungkin? Jika kamu termasuk yang suka dengan camilan goreng-gorengan, maka ini adalah pilihan yang tepat.

Bahan-bahan:
300 gr ikan dori fillet, 2 butir telur, 4 siung bawang putih, 2 siung bawang merah, 1 sdt merica, 1 sdt garam, 1 buah jeruk nipis, tepung terigu secukupnya, tepung panir secukupnya, saus dan mayonaise secukupnya

Cara membuat:
Olesi ikan dengan perasan jeruk nipis untuk menghilangkan amis. Potong-potong kecil sesuai selera. Haluskan bumbu bawang putih, bawang merah, garam dan merica. Oleskan merata pada ikan fillet dan biarkan kurang lebih 15 menit agar meresap. Kocok telur lepas, celup ikan bumbu ke dalam telur, gulung di tepung terigu, celup lagi ke dalam telur dan gulung di tepung panir. Goreng hingga kecokelatan dan matang. Siap sajikan dengan saus atau mayonaise. Jika tak ada ikan dori, kamu bisa menggunakan ikan lainnya atau gunakan ayam fillet, sama enaknya kok. Coba buat yuk untuk camilan atau lauk saat musim hujan. (vem/feb)

Foto: copyright by Crispy Caramel
Sumber: vemale.com

Advertisement