Bupati Diminta Mempercepat Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV

Bupati Diminta Mempercepat Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV

Sekretaris Daerah Merauke, Papua, Daniel Pauta

Metro Merauke – Sekretaris Daerah Merauke, Papua, Daniel Pauta meminta agar pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemerintah Kabupaten Merauke dapat segera dilakukan. Sehingga program dan kegiatan pembangunan dalam segera diimplementasikan.

Hal itu menurut Pauta untuk memenuhi harapan Bupati Merauke, Frederikus Gebze agar setelah penyerahan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) tahun 2017, setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) bisa bergerak cepat menjalankan program dan kegiatan pembangunan.

Oleh karenanya, ia meminta Bupati Freddy segera melakukan pelantikan pejabat eselon III dan IV. “Saya harapkan bisa secepatnya dilantik, terlebih DPA sudah diserahkan perlu ada petugas yang ditunjuk untuk kelola kegiatan,” kata Pauta, Kamis (9/2).

Soal kapan waktu pelantikan pejabat eselon, Sekda Pauta mengatakan pihaknya masih menunggu petunjuk bupati. Termasuk berapa jumlah pejabat yang akan dilantik belum diketahui. “Kalau sudah rampung semua persiapannya, pelantikan bisa dilakukan,” ujarnya.

Beberapa hari ini, kalangan pegawai negeri di Merauke ramai memperbincangkan rencana pelantikan pejabat eselon III dan IV.

Sekedar diketahui, rencana pelantikan pejabat dilakukan setelah adanya penyesuaian Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016, tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang efektif berlaku mulai awal tahun ini. (Nuryani/Emanuel)

Advertisement