Setelah 24 Jam di Laut, Jenazah Anggota Kopassus Akhirnya Ditemukan

Setelah 24 Jam di Laut, Jenazah Anggota Kopassus Akhirnya Ditemukan

Ilustrasi terjun bebas militer | Foto: Solopos.com

Metro Merauke – Jasad anggota Kopassus Sertu Danang Kusuma Wardani yang dinyatakan hilang di lautan pantai Marina Semarang akhirnya ditemukan di pinggir pantai Cipta. Korban ditemukan tim evakuasi yang diterjunkan untuk menyisir sejak Selasa kemarin. Danlat Harpuan TBM, Mayor Inf Wimoko mengemukakan, tim DPP 51 berjumlah 27 orang yang menyisir menggunakan 3 LCR dan jalur darat membagi sektor kanan dan kiri.

“Tim sejak pukul 05.00 pagi sudah terjun. Sektor kanan kurang lebih 2 km menyisir dari tempat mendaratnya Sertu Danang oleh tiga personil, yakni sertu Seto, Sertu Yuda Cahya dan Sertu Supriyanto,” ujar dia, Rabu (8/2). Ia mengatakan jasad ditemukan sudah dalam kondisi tubuh memerah. Setelah 24 jam lebih dinyatakan hilang di lautan, karena mengalami laka saat latihan Harpuan TBM (Terjun Bebas Militer).

Saat ini, tim evakuasi langsung menyiapkan dokter dan bulan ambulance untuk mengevakuasi di pinggir pantai. Jenazah selanjutnya menuju RST Wira Tamtama Kodam IV/ Diponegoro di Semarang. (Muhammad Dasuki)

Sumber: kompas.com

Advertisement