Tobing: Pembangunan Kantor Bupati akan Dievaluasi

Tobing: Pembangunan Kantor Bupati akan Dievaluasi

Kantor Bupati Merauke saat dalam pengerjaan beberapa tahun lalu

Metro Merauke – Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertamanan Kabupaten Merauke, Papua, H.B.L Tobing mengatakan pembangunan kantor Bupati Merauke akan dievaluasi kembali.

Kantor tiga lantai itu perlu dikaji kembali, baik dari aspek fisik maupun anggaran yang digunakan sejak awal pembangunan hingga tahun 2016 lalu. Evaluasi perlu dilakukan sebelum dilanjutkan pembangunannya.

“Dari kajian dan evaluasi itu nantinya diketahui sudah berapa persen pengerjaan fisik juga anggarannya. Apakah bisa pembangunannya diakhiri di tahun 2017,” katanya, Selasa (7/2).

Pemerintah menargetkan pembangunan kantor bupati Merauke rampung di tahun ini, selanjutnya diresmikan dan difungsikan. “Harapannya begitu. Tapi kalau tidak rampung tahun ini, pengerjaannya akan dilanjutkan tahun 2018,” ujarnya.

Katanya, Pemkab Merauke telah menganggarkan dana tambahan sebesar Rp30 miliar di tahun ini, untuk menyelesaikan pembangunan gedung. Sehingga perlu dilakukan evaluasi dalam waktu dekat agar dapat diketahui persentase pembangunan sebelum dilanjutkan pengerjaannya.

“Kalau itu mencukupi ya kita lakukan, kalau tidak mungkin akan kita lakukan di APBD perubahan,” pungkasnya. (Nuryani/Emanuel)

Advertisement