Tiga SKPD Diberi Batas Waktu Menyerahkan LPj 2016

Tiga SKPD Diberi Batas Waktu Menyerahkan LPj 2016

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Merauke, Albertus Muyak

Metro Merauke – Tiga satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Merauke, Papua diberi batas waktu untuk memberikan laporan pertanggungjawaban (LPj) penggunaan anggaran tahun 2016. Sebab, hingga kini belum diserahkan.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Merauke, Albertus Muyak meminta agar tiga SKPD punya niat menyerahkan LPj. Meski begitu ia enggan menyebut ketiga instansi itu kepada awak media.

“Tidak ada alasan untuk tidak menyampaikan laporan, karena sudah pakai anggaran wajib pula untuk mempertanggungjawabkan,” tegas Muyak, Selasa (7/2).

Katanya, ketiga SKPD itu diberi batas waktu hingga akhir Februari 2017 agar segera menyerahkan laporan penggunaan anggaran. Setiap pengguna anggaran wajib membuat laporan, sehingga dapat dipertanggungjawabkan selanjutnya.

Muyak menjelaskan, pimpinan SKPD yang belum melaporkan penggunaan anggaran sudah dipanggil bupati, dan diberikan arahan. “Secara internal sudah dipanggil khususnya para bendahara, kalau untuk pimpinan SKPD menjadi kewenangan bupati,” katanya.

Menurut dia, keterlambatan pelaporan penggunaan anggaran mungkin disebabkan adanya pergantian pimpinan SKPD beberapa waktu lalu. (Nuryani/Emanuel)

Advertisement