Puskemas Samkai Melakukan Pelayanan ke Setiap Rumah

Puskemas Samkai Melakukan Pelayanan ke Setiap Rumah

Kepala Puskesmas Samkai, Merauke, dr. Roike Dani Jou

Metro Merauke – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Samkai, Merauke, Papua terus melakukan berbagai terobosan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat maupun pasien di wilayah kerjanya.

Puskesmas yang dipimpin dr. Roike Dani Jou ini mengerahkan tenaga medis untuk mendatangi rumah-rumah warga sekaligus melakukan pelayanan. “Kami melakukan pelayanan dor to dor atau dari rumah ke rumah,” katanya, Selasa (7/2).

Dalam pelayanan itu, kata dr. Roike, pihaknya memprioritaskan pasien yang menderita penyakit serius, yakni penderita stroke, diabetes dan luka menahun yang tak kunjung sembuh.

“Itu yang menjadi target kita. Mereka yang berada di wilayah kerja Puskesmas Samkai, penduduk asli Papua dan keterbatasan ekonomi. Itu juga yang kita utamakan,” terangnya.

Melalui program pengobatan dari rumah ke rumah, pihaknya mengharapkan kualitas kehidupan dan kesehatan pasien tetap terjaga. “Program ini baru kami laksanakan di 2017. Tujuan kami angka kesehatan masyarakat di Puskesmas Samkai semakin meningkat dari waktu ke waktu dan taraf hidup masyarakat semakin lebih baik,” pungkasnya. (Getrudis/Emanuel)

Advertisement