Jerry Omona: DPD PSI Merauke Tak Akan Usung Caleg Instan

Jerry Omona: DPD PSI Merauke Tak Akan Usung Caleg Instan

Dewan Pimpinan Daerah PSI Kabupaten Merauke

Metro Merauke – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Merauke, Papua, Jeremias Michael Omona berkomitmen partainya tidak akan mengusung calon legislatif instan, caleg anti kritik dan bermoral korupsi dalam Pemilihan Legislatif 2019 mendatang.

Komitmen itu disampaikan Omona dalam sambutannya pada pelantikan enam DPD di Megaria, kemarin. “Banyak orang bertanya jika kami terlalu cepat, mendahului melakukan perekrutan bakal caleg untuk tahun 2019. Namun saya jelaskan, PSI yang notabene adalah para kader muda, tentunya berjiwa muda dan harus bergerak lebih cepat. Tidak boleh terlambat,” tegasnya.

Dikatakan, bakal calon legislatif yang dipersiapkan ikut bersaing adalah figur yang pro rakyat dan siap berkontribusi ikut membangun daerah, ketika sudah terpilih dan dilantik menjadi wakil rakyat.

Dijelaskan lagi, PSI adalah partai anak muda dan perempuan, sehingga dalam pelaksanaan Pileg 2019 nanti, pihaknya memberikan kesempatan kepada kaum hawa dengan kuota 40 persen. “Pada prinsipnya, kami mengusung keberagaman serta solidaritas,” ungkapnya.

Omona juga sangat optimis jika PSI akan lolos verifikasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan digelar dalam waktu dekat.
Karena pihaknya telah memiliki Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di hampir semua distrik. “Kami sangat yakin dan optimis akan menjadi salah satu kontestan pada Pileg bersama partai lain tahun 2019,” katanya optimis.

Diharapkan demokrasi di Merauke harus diwujudkan. Jangan ada hambatan komunikasi dalam menciptakan demokrasi. Demokrasi juga harus bersih, agar masyarakat dapat meraih apa yang diinginkan serta diharapkan. (LKF/Emanuel)

Advertisement