Guru-Guru di SMA Satap Senayu Dipinjam dari Sekolah Lain
Pendidikan

Guru-Guru di SMA Satap Senayu Dipinjam dari Sekolah Lain

Guru sekaligus penggagas berdirinya SMAN Satap Senayu, Merauke, Nikson T. Notanubun

Metro Merauke – SMA Negeri Satu Atap Senayu di Distrik Tanah Miring, Merauke, Papua masih meminjam sejumlah guru dari sekolah lain untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah menengah atas itu.

Hal itu diungkapkan penggagas sekaligus guru SMAN Satap Senayu, Nikson T. Notanubun, kemarin. Katanya pembangunan pendidikan tak akan tercapai, jika sarana prasarana serta tenaga guru masih sangat kurang.

“Kami di Senayu, guru-guru saja berstatus pinjam dari sekolah lain. Bagaimana kita bisa mencapai target Merauke Cerdas kalau kondisi demikian,” ungkap Nikson.

Dijelaskan, para guru bantu itu hanya akan datang menjelang ujian nasional (UN). Sementara siswa-siswi membutuhkan perhatian setiap hari dan juga bimbingan belajar. Tetapi dimaklumi, guru bantu lebih mengutamakan sekolah di mana mereka ditempatkan.

“Dengan demikian proses belajar mengajar terbatas. Saat UN semua siswa lulus 100 persen. Ini juga menimbulkan tanda tanya,” ujarnya.

Sementara itu, Komite SMA Negeri Satu Atap Senayu, Edison Kleor mengharapkan masalah itu menjadi perhatian pemerintah, dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke. “Kami sangat berharap agar pemerintah buka mata. Perlu tambahan guru, sarana prasarana dan pengawasan dari Dinas Pendidikan. Kami harap ada dukungan dari pemerintah,” pungkasnya. (Getrudis/Emanuel)

Post Comment