DPD PSI Dorong Partai Lain Dukung Pemberantasan Korupsi di Merauke

DPD PSI Dorong Partai Lain Dukung Pemberantasan Korupsi di Merauke

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Merauke, Papua, Jeremias Michael Omona

Metro Merauke – Upaya pencegahan korupsi yang dilakukan Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK) perlu mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk partai politik.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Merauke, Papua, Jeremias Michael Omona kepada wartawan, Senin (23/1). Partai yang didominasi warga muda ini, kata Jerry, peduli terhadap berbagai persoalan korupsi dan pungutan liar di daerah ini.

Jerry Omona mengaku pihaknya bakal mendorong partai politik yang lain untuk mendukung LP-KPK mencegah korupsi. Oleh dia, PSI prinsipnya sangat ‘getol’ mengkampanyekan anti korupsi.

Ia menjelaskan, pencegahan dan pemberantasan korupsi tidak semata-mata oleh lembaga terkait. Tapi menjadi tanggung jawab bersama, termasuk partai politik (Parpol) sehingga membantu aparat dalam penegakan hukum.

“Di sini PSI mencoba untuk menjawab bagaimana peran partai yang seharusnya ada di saat seperti ini,” katanya.

Jerry Omona memastikan kerja sama Partai Solidaritas Indonesia dengan LP-KPK Cabang Merauke tidak terkait kepentingan partai. Tetapi murni sebagai dorongan moril PSI  untuk mendukung tugas LP-KPK.

Ia juga berharap, partai-partai politik di Merauke tidak condong pada urusan politik, tapi juga peka terhadap berbagai persoalan, seperti korupsi dan pungutan liar. Ia juga berharap, pihak-pihak tertentu tidak mempolitisir pertemuan DPD PSI Merauke dengan LP-KPK Merauke.

“Akan tetapi tidak masalah, toh tujuan kami baik,” tambahnya singkat. (Nuryani/Emanuel)

Advertisement