Server Rusak, ASN di Merauke Belum Digaji

Server Rusak, ASN di Merauke Belum Digaji

Ilustrasi gaji

Metro Merauke – Sebagian Aparatur Sipil Negara (ASN) di Merauke, Papua hingga 6 Februari 2017 belum menerima gaji. Biasanya, pemerintah daerah sudah mentransfer gaji ke masing-masing rekening pegawai setiap tanggal 1 dalam bulan.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Merauke, Albertus Muyak mengatakan persoalan yang terjadi di instansinya dikarenakan server penyimpan data rusak akibat terendam air hujan.

“Gaji bulan Februari kemarin kita agak terlambat karena server kita mati, khusus di badan pengelola keuangan dan aset daerah sebab terendam hujan,” katanya, Senin (6/2).

Akibat hujan yang terjadi pada tanggal 30-31 Januari, server yang posisinya tidak jauh dari lantai langsung terendam. Namun pihaknya sudah melakukan perbaikan dan siap digunakan.

“Tetapi gaji sudah bisa diambil karena sejak hari Jumat, Sabtu, Minggu itu sudah ada, kecuali mereka yang tidak punya ATM. Kalau punya ATM silahkan bawa buku dan datang ke Bank Papua langsung ambil gaji,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang aparatur sipil negara di lingkup Pemerintah Kabupaten Merauke mengeluh sebab hingga tanggal 6 Februari 2017, mereka belum menerima gaji.

“Sudah tanggal begini kita belum gajian. Katanya nanti tanggal 7 Februari. Sementara kita punya kebutuhan mendesak,” pungkas pria yang enggan namanya ditulis. (Ansar/Emanuel)

Advertisement