Pemkab Sediakan Dana 2 Miliar untuk HUT Kota Merauke

Pemkab Sediakan Dana 2 Miliar untuk HUT Kota Merauke

HUT Kota Merauke tahun 2016 lalu

Metro Merauke – Pemerintah Kabupaten Merauke, Papua menyediakan anggaran sebesar Rp2 miliar untuk membiayai berbagai kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Merauke ke-115, tahun ini.

“Dana ini akan membiayai semua kegiatan dalam rangka HUT,” terang Ketua Panitia HUT Kota Merauke, Albertus Muyak kepada Metro Merauke, Senin (6/2).

Dikatakan, panitia sudah melakukan pertemuan bersama beberapa instansi, dan telah disepakati berbagai kegiatan maupun perlombaan dalam rangka hari jadi Kota Merauke dilaksanakan dalam dua tahap.

“Jenis kegiatan belum ditentukan, tetapi dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama mulai tanggal 6-12, dan tahap kedua dimulai tanggal 13-28 Februari 2017,” katanya.

Pemerintah daerah mengharapkan masyarakat di daerah ini terlibat secara aktif dalam rangkaian kegiatan memperingati hari jadi Kota Merauke ke-115. Beberapa kegiatan di antaranya, karnaval dan pertandingan sepak bola.

“Bagi teman-teman dunia usaha, panitia tidak meminta apapun, tetapi kalau mau ikut partisipasi silahkan. Terutama dari mereka yang merasa punya Merauke ini,” pintanya. (Ansar/Emanuel)

Advertisement