Jaga Kamtibmas, Polisi Tingkatkan Patroli Dialogis
Hukum & Kriminal

Jaga Kamtibmas, Polisi Tingkatkan Patroli Dialogis

Patroli dialogis di wilayah Kelurahan Kelapa Lima, Merauke

Metro Merauke – Kepolisian Resort Merauke, Papua meningkatkan patroli dialogis dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Patroli ini bersifat komunikatif, dan anggota polisi lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

Hal itu disampaikan Kepala Satuan Sabhara Polres Merauke Ajun Komisaris Polisi Theodorus Tawaru usai memimpin patroli dialogis, Senin (6/2). Katanya, dalam patroli itu, anggota polisi berdialog dengan warga yang tinggal di daerah rawan kriminalitas, seperti di Kelapa Lima dan Kuda Mati.

“Dalam dialog, kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa masih banyak orang mabuk yang sering menghadang warga yang melintas pada malam dan subuh. Patroli ini untuk membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat,” terang Theodorus.

Usai berdialog dengan warga, katanya, polisi memberikan nomor telpon selular kepada warga agar mereka dapat menginformasikan jika ada orang mabuk yang berbuat ulah.

“Kami berharap agar masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Lalu juga bekerja sama dengan kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya,” ujarnya. (Getrudis/Emanuel)

Post Comment