MotoGP 2017: Bukan Rossi, Lorenzo Sebut Marquez Rival Terberat

MotoGP 2017: Bukan Rossi, Lorenzo Sebut Marquez Rival Terberat

Metro Merauke – Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, menganggap Marc Marquez dari Repsol Honda sebagai rival terberat untuk MotoGP 2017. Lorenzo menilai, Marquez memiliki kemampuan luar biasa di lintasan balap MotoGP. “Tentu saja Marc Marquez masih yang terberat, dia juara musim lalu,” jawab Lorenzo, ketika ditanya siapa pesaing terberat untuk MotoGP 2017, di Ducati Indonesia yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, Jumat kemarin.

Namun, mengenai persaingan MotoGP tahun ini, Lorenzo melihat banyak pembalap akan mampu bersaing di barisan depan. Perpindahan Maverick Vinales ke Movistar Yamaha dan Andrea Iannone ke Suzuki Ecstar juga kian menambah persaingan semakin ketat. Para pembalap MotoGP akan melanjutkan sesi latihan pramusim pamungkas di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 15-17 Februari 2017. Kemudian, baru mereka melakoni seri balapan pertama MotoGP musim 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, 26 Maret 2017.

“Vinales menjadi salah satu pesaing baru. Rossi juga selalu menjadi favorit banyak pihak. Ada juga Iannone. Saya rasa setidaknya ada 8-9 pebalap yang akan menjadi lawan-lawan berat musim ini,” kata Lorenzo. Mulai Beradaptasi
Pada sesi latihan pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Lorenzo perlahan-lahan mulai beradaptasi dengan tunggangan barunya Ducati Desmosedici GP17.Lorenzo hanya memiliki catatan waktu terbaik ke-17 pada latihan hari pertama.

Namun mengalami kemajuan pesat menjadi urutan kedelapan dengan catatan waktu terbaik 2 menit 0,474 detik dari 66 putaran yang dilahapnya. Catatan waktu itu lantas kian terpangkas menjadi 1 menit 59,766 detik pada latihan hari ketiga, meski posisinya turun satu strip menjadi urutan kesembilan. (Windi Wicaksono)

Foto: Windi Wicaksono/Liputan6.com
Sumber: liputan6.com

Advertisement